profile affiliates free page refresh follow

hai
Hello, i'm caca. Sorry, i'm weird since millenium.

Best Quote


good things come to those who work their asses off and never give up ☀


Arigatou
Template was made by
Miichiko. Thanks to Pixel-diary for the cute pixels and icons.


the last second.
Kamis, 30 April 2015 | 0 comments
inget gak sih, waktu kalian jaman SD kalian sering melihat anak-anak SMP pada pake jas biru terus di jasnya ada logo ijo tulisannya GREAT SCHOOL . Sebelumnya, kalian pernah belum sih mikir kalo suatu saat nanti kalian juga bakalan pake jas biru itu. Bisa dibilang jas impian anak-anak SD di Magelang. Akhirnya kalian berjuang keras untuk bisa sekolah dan bisa pake jas setiap hari senin ? Gatau ya semua anak ngalamin kayak gitu apa cuma aku aja. Yang jelas, aku ngalamin rasa PENGEN pake jas biru itu.
Usaha-usaha-usaha-usaha terus biar bisa masuk salah satu impian. Dan mungkin bisa dibilang masuk di sekolah itu salah satu LIFE'S GOAL banget! Dan tahap tahap ujian aku lewatin, beberapa kali drop, dan pesimis, tentunya ngerasa ga bakal keterima karena banyak yang lebih pinter dari aku. Apalagi test tahap akhir masuk sekolah itu diadakan H-2 UJIAN NASIONAL. HAYA EDAN. mikirnya sih waktu itu gitu, terus juga ujungnya ga berharap banget kalo keterima.
Setelah UN, entah minggu keberapa liburan UN, pengumuman yang keterima di SMP 1 diumumin tapi itu tengah malem, karena mager waktu itu aku gak buka webnya, dan teko pasrah hasilnya apa. Paginya, aku nerima sms dari uul, she said intinya yang anak mutual keterima di smp 1 ada 22/23 anak (lupa coy-_-) dan saat itu mutual merupakan sekolah yang siswanya paling banyak masuk smp 1, finally salah satu namaku tertera di isi sms itu. Anjir, waktu itu rasanya bener-bener seneng pengen nangis ga tau harus bilang apa, aku waktu itu nerima sms waktu di kamar langsung tereak "IBUK, AKU KETERIMA DI SMP 1" rasanya bener-bener seneng. Soalnya, serasa usaha-usaha aku selama ini sampai aku waktu tes lagi sakit rasanya bener-bener kebayar, bener bener kebayar!
Terus, kita ada masa namanya BRIDGING COURSE. Itu kayak MOS tapi bukan MOS soalnya BC diadakan sebelum MOS dan diadakan saat siswa-siswa SMP 1 saat ini ujian kenaikan kelas. Yang memandu acara ini adalah guru-guru SMP 1 sendiri. Acara BC itu diadakan 2 minggu deh kayanya (lupa lagi) dan kita dapet macem buku panduan gitu. BC itu diisi perkenalan sama guru-guru juga mbahas dikit-dikit pelajaran di SMP, mungkin biar besok pas masuk gak ngeblank banget kali ya. FYI, banyak materi BC yang full english. Soalnya jaman itu, SMP 1 masih RSBI.
Sempet ngelewatin masa MOS juga, inget banget setiap kelas disuruh buat ID Card, terus juga ada kakak kelas, seingatku kak karina maharani yang bilang ke aku gini "aku suka idcard-nya kelasmu lho dek, unyu. blink blink". Terus, waktu MOS setiap anak suruh bawa tanaman gitu. Kita juga diajari PBB. Selain itu, kita juga ngelakuin kunjungan singkat ke Museum Sudirman yang di deket sekolah. Hari terakhir sempet dibentak-bentak dibilang gini gitu deh, tapi habis itu kakak kelas pada minta maaf dan nyemangatin lagi, soalnya habis itu kita ada PENSI MOS. Jaman itu masih gak kenal itu siapa itu siapa dan cuma ngandalin temen satu SD.
Habis itu, kita udah mulai pelajaran biasa, dan hanya pelajaran SEJARAH, BAHASA INDONESIA, BAHASA JAWA, AGAMA, SENI MUSIK, OLAHRAGA (yela.-.) YANG NON ENGLISH. Sisanya pun pake bahasa inggris. Jaman dulu juga Bahasa Inggris dibagi 2, ada English sama Conversation. Kalo yang asik itu pelajaran Conversation soalnya biasanya setiap pertemuan kita ngelakuin drama. Awalnya disuruh per kelompok 2 orang lama-lama setiap kelompok ada 6-7 orang. Kita main drama, pake properti juga. Gak jarang kalo waktu pengambilan nilai ada yang keceplosan pake bahasa jawa/ bahasa indo. Semuanya juga berasa FUN !
Dulu juga IPS dibagi 3 ada Sejarah, Geografi, Ekonomi. Jadi gurunya beda semua dan bukunya tentu aja beda. Kalo pas UTS/US kita dapet lembar jawabnya 3 macem.
IPA juga dibagi 3 ada Fisika, Biologi, Kimia. Itu pun juga sama kalo UTS/US lembar jawabnya ada 3.
Selain itu kita juga sempet ngerasain TES RSBI. TES RSBI adalah tes 4 mapel UN tapi semuanya full english, dan denger-denger sih kalo TES RSBI itu yang bikin dosen. Jadinya, u know lah:') Anak-anak yang awalnya ga sering ngadep soal full-english, terus disuruh ngadep:"v Nilai-nilai yang keluar waktu tes rsbi pun absurd-absurd -_- Jaman kelas 7 itu masa paling bisa dibilang kita upil banget, banyak dijudesin/diplireki/dibilang ga sopan sama kakak kelas (memang benar kami ga sopan:v)terus sifat SD-nya masih kebawa, sering dibilang guru "KALIAN BUKAN ANAK SD LAGI, JADI TINGGALKAN KEBIASAAN KALIAN YANG BURUK SAAT SD" dan juga inget banget kalo 7E itu jahat:') waktu itu ada salah satu guru kecelakaan tp besoknya kita ulangan mapel yang diajar oleh si guru itu. Awalnya udah seneng gosipnya gabakal ulangan walaupun ujungnya tetep ulangan. Waktu si guru itu udah masuk sekolah, dia mau ngajar di 7E tapi jalannya masih pincang-pincang gitu. Dan si THEO malah bilang "JEGAL WAE BEN RA MELBU KELAS" dan malah si ALVAN juga nambah nambahi intinya "OJO NGONO ENGKO DIOYAK NANG KELAS MALAH NABRAK NABRAK MEJO" duh:') betapa durhakanya kami dulu. Maafkan kami ya Bu u,u
Terus juga ada lagi, jadi kan pelajaran kimia ada 2 jam setiap 1 minggu. Tapi dipisah hari gitu, jadi kimia ada setiap hari rabu dan jumat. Dan mesti menjelang pelajaran kimia, terutama di hari Rabu. Kita mesti nutup gorden kelas, sama nutup pintu kelas biar dikira gaada orang di kelas gitu. Dan si guru Kimia mesti masuk di kelas setiap jam pelajaran kimia udah habis / pas bunyi bel pergantian jam. Maafkan kami ya bu:')
Dulu juga 7E itu nempatin kelas tengah-tengah semester 1 , gak dari awal. Soalnya lagi kayak dibangun gitu, jadi kita sempet nempatin sementara di Lab. Fisika. 7E juga banyak dicap sama guru-guru jadi kelas paling berisik dan semacamnya. Sempat ngehits di ruang guru juga, 7E. Betapa hebatnya kami kan:')
Kelas 7 udah selesai dengan segala memori yang memalukan, dan finally kita naik ke kelas 8.
Kelas 8 itu ajang dimana memperdekat antar temen satu sama temen lainnya. Yang dulunya gak deket di kelas 7 jadi deket di kelas 8. Kelas 8 juga ajang kita bisa bangga "woke akhire dadi kakak kelas" ya walaupun ada kakak kelas lagi diatas kita hueheheh, setidaknya udah punya adek kelas:3 Kelas 8 aku ada di kelas 8G. Di kelas ini pun yang dari kelas 7E itu cuma aku sama aria. Jadi, ga terlalu deket sama anak-anak lain (AWALNYA). Walaupun akhirnya, sempet nangis soalnya mau dipindah kelasnya dan ga sekelas sama anak-anak kelas 8G :( Kelas 8G juga termasuk ruang kelas terbesar soalnya bekas ruang meeting guru. Di 8G ketemu banyak anak yang macem-macem sifatnya dan kenalan sama beberapa orang baru yang dulunya aku gak tau di kelas 7. Kelas 8 itu juga kita hidup jadi siswa yang pemikirannya sok dewasa-dewasa gitu (padahal ya sekarang masih) Kelas 8 dimana kita bisa mulai mengikuti, memimpin, dan membina adek-adek kelas 7 yang ikut ekstrakurikuler. Waktu itu aku ikut PMR ! ya walaupun, akhir-akhir kelas 8 aku jadi sering hiatus. Tapi, sempet ngerasain bimbing adek kelas. Juga waktu PMR103 dilantik itu rasanya seneng banget! Kelas 8 itu juga mulai menjamurnya CINLOK, CIMON, ah tauk deh apa lagi.-. Banyak yang taken waktu itu dan akhirnya dikelas 9 ini banyak yang sudah END. Ya walaupun, masih ada beberapa yang masih jalan. Terus, juga di kelas 8 itu kita udah gak RSBI, jadinya entah mengapa guru-guru malah jadi sibuk ngurus masalah sekolah dan malah seems like jarang ngurus kita jadi lebih santai pake banget! Kelas 8 juga kita ngalamin study tour ke BALI wiww yipiee!! Ke Bali seangkatan, seneng-seneng bareng, bener bener FUN dan gabakal bisa dilupain pengalaman macem seperti itu.
Kelas 8 usai, naik ke kelas 9. Di kelas 9 kita dikejar sama guru narget nilai UN yang harus lebih baik dari kakak-kakak kelas kita dulu. Padahal, kakak kelas kita dulu udah termasuk dalam kategori bagus-_- Ya semoga, kita bisa mempertahankannya. Amin.
Kelas 9 aku ada di kelas 9H. 9H yang cowoknya kocak-kocak, gelay gelay sangat, suka main musik jadi banyak hiburan di kelas kala sedang lelah letih mikiran tugas yang setiap hari ada. Di kelas 9 kita juga disuruh mbuat karya tulis so seems like we invent something. kita harus nemuin penemuan gitu, dan dibuat karya tulis. Kita juga ngalamin jam ke-0 jadi kita masuk sekolah pukul 06.15 dan mulai pelajaran sampe pukul 07.00 . Dan itu di grade dari grade 1 sampe grade 6. 2x ngerasain di grade 5 dan 1x ngerasain di grade 2. Hari hari itu kadang diisi ngantuk mulu soalnya masuk sekolahnya juga udah pagi macem itu. Semester satu udah selese, lanjut semester 2 yang sangat sangat menggila. Di semester 2 ini kita juga ngadain pemotretan buat yearbook, karena aku juga panitianya aku juga ikut ngurusi kayak ngumpulin (bengok-bengokin) anak seangkatan foto di lapangan, nyari sponsor dan buat proposal yang bikin asfghjkl-_- nyumbang ide buat cover atau apalah dan lain-lain. Bener-bener capek tapi banyak senengnya juga. Gak jarang kalo lagi rapat gedein pendapat masing-masing, dan masih banyak lagi. Selain itu, di semester 2 ini kita ujian praktek seni musik 2x dan modelnya pagelaran. Yang pertama ensemble dan yang kedua akustik. Terus ada uprak seni tari juga yang modelnya pagelaran. Semua waktu kita sisihkan buat latihan-latihan-latihan terus biar waktu uprak perfect. Gatau sampe keberapa aku marah-marah gara-gara ngopyak-ngopyak anak cowok biar pada semangat latian, Ya walaupun akhirnya uprak kita selese. Dan udah selese itu rasanya bersyukur banget. Kita juga ngejalanin TRY OUT dari sekolah maupun pihak pemerintah. Setelah selesai ujian sekolah, kita mengadapi masa intensif 1 bulan dengan dicekokin semua pelajarn UN dan semua soal-soal variasinya, Awalnya mikirnya negative gitu mikir "ah opo gak judeg" "edan leh bosen" sama pikiran negative lainnya. Eh ga nyangka kita udah njalanin dan hari ini merupakan HARI TERAKHIR INTENSIF TERSEBUT. Ternyata ga seburuk apa yang kita pikirkan kok. Dan jujur ngerasa ga nyangka hari ini hari terakhir.
Hari ini juga hari terakhir kita (103) pake baju batik biru sekolah untuk kegiatan belajar mengajar.
Di kelas 9 ini pun aku sama temen temen lain sering nongki di belakang tugu rantja pagi-pagi sambil mbicarain hal apapun. Juga sering denger teriakannya fanani-inong-salsa yang sering bikin semua orang bisa bete. Dan hari ini adalah terakhir ketemu sama temen-temen sebelum ujian nasional. Hari ini sempet ada maaf-maafan gitu dan OMG! kita semua maaf-maaf satu angkatan, nangis bareng-bareng, janji besok bakal masuk SMA favorit bareng-bareng. Adegan peluk-pelukan itu banyak banget terjadi hari ini.
Hari ini banyak yang bilang "besok ketemu ya di smansa"
ada Abel yang bilang "besok kalo udah SMA tetep satu SMA ya dan tetep jadi temen ke kantin terus"
Dan aku udah ketemu farhan dan aku bilang "Far, besok ketemu smansa ya" dia jawab "Kamu Jogja pokoknya, nilaimu kan bagus" YA ALLAH AMIN BANGET FAR, ELAH TAK AMINI TENAN DOAMU :")
Aku juga dapet semangat dari cacak anak kelas 8C, dia nyemangatin juga.
Duh:') hari ini pengen teriak bener kalo kita besok bakal sukses UN-nya , nemnya bakal bagus.
Dan malesnya, habis UN itu ada aja temen-temen yang pindah kota:( sedih tau. Ya Allah rasanya pengen masih bareng sama mereka, ya walaupun aku tau dari mereka pasti ada yang tengil, judes, rese, nyebelin, sok unyu, sok caper, baik, pinter, biasa aja, alay, baperan, dewasa, sok dewasa, dan masih banyak lagi sifat yang mendominasi dari kita. Tapi, sifat sifat itu yang gabakal aku temuin diluar, orang-orang hebat macam mereka gabakal aku temuin lagi selain disini.
So,  SELAMAT BERJUANG KELUARGA KEDUAKU. KITA PASTI BISA. KITA BESOK PASTI SUKSES. KITA BESOK BAKAL NGEBAHAGIAIN ORANG-ORANG YANG PATUT KITA BAHAGIAKAN. KITA BESOK BAKAL TERIAK "AKU LULUS. NILAIKU BAGUS." BARENG-BARENG.
SELAMAT SELAMAT SELAMAT BERJUANG. SEMOGA USAHA KITA DARI DULU DIRIDHOI SAMA ALLAH SWT.
GANBATTE NE, HUNTERS !

FUTURE
PAST